[25-Feb-2012] KBS Entertainment Relay & Kontroversi BIGBANG


BIGBANG

Pada penyiaran salah satu acara KBS “Entertainment Relay” hari ini, comeback BIGBANG dan kontroversi yang terjadi tahun lalu kembali dibahas, tapi sebagian besar isi siaran itu terlalu dilebih-lebihkan. KBS menyatakan bahwa ketika mereka menghubungi pihak YG Entertainment untuk melakukan wawancara mengenai comeback BIGBANG, pihak YGE menolak karena mereka memiliki informasi yang harus “disembunyikan”. Mereka menyatakan bahwa YGE, G-Dragon, dan Daesung telah mengatakan kebohongan mengenai semua kontroversi yang terjadi.
Mereka mengatakan bahwa comeback BIGBANG masih terlalu dini dan melakukan polling tanpa pengakuan siapapun.

Dan berikut ini artikel resmi yang dirilis Nate beberapa saat yang lalu. Aku berharap kalian membaca juga penjelasanku yang lain.

Pada penayangan acara KBS “Entertainment Relay”, comeback BIGBANG yang mendadak dan kecelakaan yang terjadi tahun lalu kembali dibahas dengan pernyataan yang begitu sesuai.

Dengan berita terkini dari comebacknya BIGBANG, banyak tinjauan panas yang telah dibuat. Terutama mengenai penampilan publik Daesung dan G-Dragon yang membuat publik memaafkan mereka.

Persoalan besar yang pertama dibahas hari ini adalah ketika Daesung (muncul dalam acara Healing Camp) menunjukkan rasa terima kasih dan penyesalannya, “Ketika di pemakaman, keluarga almarhum sangat marah padaku. Namun setelah beberapa waktu berlalu, bibi dan kakak korban secara pribadi datang menemuiku. Mereka mengatakan padaku, “Kita tak bisa mengubah apa yang telah terjadi dan kami tidak ingin kamu meninggalkan apa yang sudah kamu miliki sebelumnya. Kami ingin melihatmu lebih bekerja keras dan lebih sering tersenyum di TV.”

Namun mengenai situasi ini, staf dari Entertainment Relay menemui ibu almarhum secara pribadi dan menanyakan padanya mengenai hal tersebut. Ibu almarhum menjawab, “Dia (Daesung) tidak pernah datang kemari (rumah). Bahkan ketika di pemakaman, kami tak pernah melihat wajahnya disana.” Dan hal itu menunjukkan bahwa Daesung memang pernah datang ke pemakaman, namun ia tak pernah bertemu dengan orang tua korban.

Oleh karena itu, banyak pemirsa yang menonton episode pada malam itu berkomentar, “Memangnya kenapa kalau Daesung tidak pernah bertemu dengan mereka? Kecelakaan yang terjadi bukan salahnya dan ia tidak pernah sedikitpun berniat untuk membunuh orang itu.” Dan mengenai uang kompensasi, orang tua korban menyatakan, “Kami belum mendapakan apapun.” Dengan kehidupan mereka yang sulit di lingkungan yang miskin, membuat pemirsa merasa sedih ketika mereka menyaksikan wawancara ini.

Di satu sisi, Daesung dibebaskan dari kasus kecelakaan yang menimpanya dan hanya 4 bulan setelah peristiwa itu, muncul pengumuman mengenai peluncuran drama terbaru (yang dibintanginya). Bahkan setelah kontroversi ganja yang menimpa G-Dragon, ia masih tetap membintangi beberapa iklan di TV .

Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa mereka mengambil keuntungan dari suspensi dakwaan dan ganti rugi yang diberikan kepada mereka.

Saat ini, menurut hasil polling (yang dilakukan KBS) sebanyak 63.6% warga Korea Selatan mengatakan bahwa comeback BIGBANG masih terlalu dini.

Source: Nate
Engtrans: swaggalevel-1000.tumblr.com
INDOtrans by ciwbaik.wordpress.com

KBS selalu berada disisi yang pahit mengenai sesuatu yang berhubungan dengan YG Entertainment dan peristiwa ini bukanlah yang pertama kalinya mereka mencoba ‘menyerang’ YGE. Meskipun seluruh negeri tampaknya melawan BIGBANG karena peristiwa ini, masih banyak orang yang tetap mempertahankan kepercayaan (pada BIGBANG), setelah kemunculan mereka dalam acara Healing Camp. Kita juga harus ingat bahwa KBS tidak meminta izin terlebih dahulu kepada SBS untuk penayangan potongan acara Healing Camp, termasuk yang muncul dalam episode Entertainment Relay yang ditayangkan malam ini. Hal itu menunjukkan
bagaimana tidak bertanggung jawabnya pihak KBS. KBS menjalin kerjasama dengan DISPATCH, sebuah agency berita yang juga berada di sisi yang sama dengan KBS terhadap YG Entertainment.

Berikut adalah beberapa komentar netizen mengenai situasi ini:

~ Aku merasa seperti mengunya dan menginjak kotoran selama menyaksikan episode malam ini (Entertainment Relay). Siaran malam ini begitu jelas dibuat hanya untuk berbicara omong kosong tentang Big Bang dan Block B. Menonton acara ini hanya membuatmu menyadari betapa buruknya agency siaran mereka. Dengan siaran ini, aku berharap kita bisa mendengar pernyataan resmi dari pihak YG Entertainment. Aku juga merasa tidak enak terhadap ibu korban. Apakah mereka benar-benar menemuinya dan membuatnya kembali terluka? Entertainment Relay adalah acara yang sangat tidak menyenangkan.

~Siaran yang SALAH. Sejak awal, YGE dan Daesung sudah membayar biaya pemakaman dan uang kompensasi. Mereka sudah membayar semuanya. Dan mereka berbohong ketika menyatakan kalau YGE tidak menjawab panggilan mereka. Reporter yang merilis artikel ini memposting beberapa tweet sebelumnya, yang isinya menyatakan bahwa CEO Yang Hyun Suk secara pribadi datang ke kantor Entertainment Relay untuk mendiskusikan beberapa hal. Namun ketika episode ini ditayangkan, tweet tersebut segera dihapus. Hal itu membuktikan bahwa mereka saling menghubungi satu sama lain. Reporter ini dikenal kalau dia sangat tidak menyukai YG Entertainment. Tweets yang dipostingnya selalu menjelek-jelekan mereka. Menjadi seorang reporter yang tidak memiliki objektivitas merupakan kesalahan. Penayangan Entertainment Relay hari ini merupakan episode yang berisi kebohongan dan pernyataan yang salah. Ketika diakhir acara MC berkata bahwa acara mereka hanya menyampaikan kebenaran, mereka tertawa dan tersenyum licik.

~Aku melihat episode hari ini, tapi pada akhirnya aku mengganti channelnya. Ya.. Memang benar comeback BIGBANG terlalu dini, tapi episode hari ini hanya berisi omong kosong tentang BIGBANG. Sejujurnya aku merasa terkejut dengan pernyataan keluarga korban. Tapi didunia ini dimana Daesung mendengar kata-kata yang menenangkan itu jika bukan dari bibi atau kakak korban?

~KBS, DISPATCH, Kim Yong Ho (Reporter yang selalu memberikan opini buruk mengenai YGE dan semua grup idola). Episode hari ini dibuat oleh mereka. Bisa dipastikan.. Bahwa episode ini dibuat dengan tujuan untuk menjatuhkan BIGBANG dan YGE. Hal ini menunjukkan bahwa mereka marah karena artis YGE tidak menghadiri sebuah acara konser yang diselenggarakan KBS tahun ini. Aku mengerti mereka pasti merasa kesal dan perasaan tidak senang lainnya, tapi jangan membalas dendam dengan bertindak seperti ini pada mereka. Hal ini tidak benar.

Dan juga pernyataan Daesung yang mengatakan bahwa dari pihak keluarga korban hanya bibi dan kakak korban saja yang bisa menemuinya. Mereka berdua juga yang selama ini selalu menjawab semua pertanyaan yang disampaikan selama diwawancara tahun lalu, ketika kontroversi terjadi dan mereka sendiri juga yang menyatakan kalau orang tua korban tidak mengetahui detail peristiwa kecelakaan saat itu. Ada kemungkinan yang sangat tinggi bahwa biaya penyelesaian, kompensasi, dan permintaan maaf hanya diterima oleh bibi dan kakak korban, bukan orang tua korban. Hal tersebut menjelaskan bagaimana mereka tidak pernah bertemu ataupun melihat Daesung setelah pertama kalinya di pemakaman.

KBS benar-benar berusaha menaikkan rating mereka dan “membalaskan dendam” mereka kepada YG Entertainment. Mereka tidak hanya membuat omong kosong mengenai BIGBANG, tapi juga kontroversi yang terjadi pada selebritis lain yaitu insiden yang baru-baru ini menimpa Block B. Apakah semua ini menjelaskan padamu seperti apa KBS itu? Dengan Reporter Kim Yong Ho yang terkenal dengan tweet omong kosongnya tentang semua idola, kau tidak akan mendapatkan manfaat apapun dari hal seperti ini.

Source:
swaggalevel-1000.tumblr.com

Dan berikut kutipan tweet dari narasumber yang menjelaskan ketidakadilan polling yang dibuat pihak KBS.

tweet BIGBANG

Tweet bawah: Oh yeah, tadi malam Entertainment Relay ada di Myung Dong mewawancarai dan mengumpulkan polling tentang apakah sudah cukup lama Daesung dan G-Dragon melakukan refleksi diri. Sebagian besar hasil pollingnya adalah mereka sudah “cukup lama”, tapi pihak KBS mengabaikan pendapat mereka dan hanya menayangkan orang-orang yang memberikan pendapat “belum cukup lama” ..kekekekeke. . Itulah sebabnya aku menjauh.
Tweet atas: Tidak ada.. Seperti, apa itu namanya? Para kameraman atau apalah hanya mendatangi orang tua dan nenek-nenek yang bahkan tidak tahu siapa BIGBANG itu dan meminta mereka untuk menempelkan sticker di tempat yang bertuliskan “belum cukup lama”. Aku benar-benar muak, jadi aku pergi meninggalkan tempat itu.

Translated to INDO by ciwbaik.wordpress.com

TAKE OUT THIS WITH FULL CREDIT

    • kim fany
    • January 23rd, 2013

    hmm ,jadi galau ..
    yg sportif aja lah ..

    • Riya Saja..
    • June 13th, 2012

    ck,,ck,,tobat doonnkkk!!!!

  1. Hahaha…*emang enak klu kesalahan itu diketahui oleh khalayak ramai…*Go VIP always Support BigBang…
    #Khusus KBS..aku titip salam jitak dah..beraninya dia menjelekkan My GD aka My Yong…grrr….

    • 박희린 justRIN
    • February 26th, 2012

    mengerikan sekali~ ckckckck

  1. No trackbacks yet.

Bagi komentarnya dong..Jangan jadi silent reader ya..(◕‿◕)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: