Sinopsis Poseidon Episode 13 Part 1


poseidon

Poseidon Episode 13

poseidon
Sun woo: “Selain tempat terbunuhnya Chang gil, masih ada tempat persembunyian yang lain?”
Jung ryul: “Beberapa saat yang lalu, kapten Kang (Joo min) menerima
petunjuk dari Jung Duk soo. Bagi Black Snake, kematian Chang gil memiliki dampak yang signifikan bagi mereka. Itulah sebabnya dia (Joo min) membutuhkan bukti yang lain.”
Sun woo: “Kenapa kapten Kang pergi kesana?”
Jung ryul kesal dengan sikap gegabah Joo min: “Idiot!” Kemudian dia berkata: “Bisa saja nasibnya berakhir seperti Chang gil.”
Sun woo: “Kenapa dia tiba-tiba pergi kesana sendirian?”
Jung ryul: “Setelah berbicara padaku ditelpon, diam mengirimku sms ini.”
poseidon
poseidon
Jung ryul kemudian menunjukan sms yang dikirimkan Joo min.
poseidon
“Investigasi mengenai GML Korea dan Lee Kwon yeok tidak memberikan hasil apapun. Itulah sebabnya dia bersedia untuk berkorban.”
poseidon
Sun woo tiba-tiba meminta Jung ryul untuk menghentikan mobilnya. Ternyata Sun woo ingin mengatakan sesuatu pada Jung ryul: “Masih ada waktu 2 jam lagi. Kita tunggu saja. Seperti yang baru saja kau katakan, Kang Chang Gil mati, Investigasi GML Korea dan Lee Kwon Yeok tidak memberikan hasil. Tempat rahasia itu pasti bukanlah poin utama. Hal ini pasti bukanlah tindakan yang impulsif (mengikuti kata hati). Dia pasti ingin menemukan siapa boss Chang Gil dan membahayakan hidupnya untuk hal itu.”
Jung ryul: “Membahayakan hidupnya? Andai yang tersisa ini adalah poin utamanya, kita harus lebih berhati-hati.”
Sun woo: “Kita hanya perlu menunggu 2 jam saja. Tapi jika kau tidak bisa menunggu, kita bisa pergi sekarang dan melibatkannya kedalam bahaya yang lebih besar.”
Jung ryul: “Jung Duk soo pernah berkata, Chang gil mati karena dia tidak mendapatkan ijin dari Choi Hue Gon untuk pergi ke tempat rahasia itu. Tak ada tanda-tanda Choi Hue Gon, jadi Chang gil pergi kesana. Hal itu sama saja dengan mengorbankan dirinya untuk hal yang sia-sia.”
Sun woo: “Yang dilakukan kapten Kang mungkin tidak akan seperti itu.”
Mereka berdua akhirnya berhenti sejenak di tengah perjalanan.

poseidon
poseidon
Seperti tuan rumah pada Umumnya, Jung Do young menyambut Joo min dengan membuatkan secangkir kopi untuk ‘tamunya’ itu.
poseidon
poseidon
Dan juga menyajikan kue sebagai camilan.

Sementara Joo min sendiri hanya duduk menunggu dengan wajah penasarannya.
Mereka berdua pun mulai berbincang-bincang.
poseidon
Jung Do young: “Begitu banyak jenis kopi yang ada, tapi aku lebih menyukai espresso (kopi murni). Rasanya sama seperti memasukan biji kopi langsung ke mulut anda. Jika anda menambahkan susu atau krim kedalamnya, wanginya akan sangat kuat tapi tidak akan memiliki sensasi yang sama seperti kita meminum espresso. Apakah sensasinya sudah anda rasakan sekarang? Jelaskan padaku alasan anda datang kemari.. Tunggu.. Sepertinya anda duduk dengan tidak nyaman, keluarkanlah dulu benda yang anda sembunyikan dibelakang. Selanjutnya anda pasti bisa duduk dengan nyaman.”
poseidon
Jung ryul kemudian mengeluarkan pistol yang ia sembunyikan di saku belakang celananya dan menaruhnya dimeja.
Jung Do young: “Jika anda duduk bersandar, pasti akan lebih nyaman. Sekarang jelaskan padaku, kenapa anda ada disini?”

poseidon
poseidon
Jung ryul dan Sun woo melanjutkan perjalanan. Dan ternyata Soo yoon mengikuti mereka secara diam-diam.

poseidon
Sementara itu 3 anggota CGI9 yang lain malah minum bersama, karena memang mereka tidak tahu situasi yang sebenarnya sedang terjadi.
Min hyuk: “Setelah menangkap Jung Duk soo, Ahn Dong Chol, dan juga Chang gil. Kita sudah mendapatkan berbagai narasumber. Tapi kenapa rasanya seakan-akan tidak membuat kemajuan apapun tentang kasus ini? Mungkin terlalu dini untuk mengatakan hal seperti ini. Kita seperti bukan hanya menangkap Choi Hue Gon, tapi lebih dari itu, orang-orang yang ‘dibuang’ oleh Choi Hue Gon.”
Chong sik: “Apa maksudmu?”
Min hyuk: “Bukankah kasus ini sama seperti beberapa tahun yang lalu. Seperti yang terjadi antara Seo In cho dan Black Snake. Rasanya kita seperti membantu Black Snake untuk melakukan hal ini. Jung Duk soo misalnya, dia mengungkapkan identitas mata-mata kepada Kim Sun woo dan organisasi penyelundupan Jo Jin Guk. Walaupun kita tidak menangkap Jung Duk soo, dia pasti akan tetap mengkhianati Choi Hue Gon sejak beberapa tahun yang lalu. Hal ini sungguh aneh..”
Chong sik: “Aku benar-benar tidak mengerti dengan perkataanmu itu. Tapi dilihat dari ekspresimu, aku tahu kalau kau sedang serius.”
Kapten Oh: “Tapi apa yang bisa kita lakukan? Kita tidak bisa menghentikan penyelidikan, kita harus tetap melakukan pencarian. Lupakanlah hal-hal yang tidak penting seperti itu dan carilah informasi baru untuk menyelidiki Black Snake.”

poseidon
poseidon
Kembali ke pembicaraan Jung Do young dan Joo min.. Awalnya Joo min membicarakan masalah mengenai kematian Chang gil dan bertanya pada Jung Do young apakah kematian Chang gil adalah ulah dari Black Snake. Namun Jung Do young menyadari sebenarnya ada maksud lain lain dibalik kedatangan Joo min.
“Aku tahu kau sudah melakukan banyak hal untuk menyelidiki Black Snake. Apa kau datang kemari karena ‘itu’ ?”
Joo min: “Mungkin aku terlihat seperti seorang bajingan. Aku memang seperti itu. Sampai saat ini, usahaku untuk menyelidiki Black Snake masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Apa yang aku inginkan adalah ‘itu’.”
Jung Do young: “Itu saja?
Pasti Jung Duk soo yang memberitahumu tempat ini kan? Jika kau datang kemari karena ada pesan dari Jung Duk soo, aku menolak. Aku punya pemikiran sendiri tentang cara menghandle orang seperti Jung Duk soo. Seperti orang yang bodoh, apabila otak sedang tidak berfungsi, maka orang itu akan menjadi sangat rakus. Hal yang melebihi kerakusan adalah ketika seseorang tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Bagaimanapun, ketika dia sudah mengerti konsep ini, dia sudah tidak ada lagi di dunia ini.”
Joo min: “Jadi, apakah kau bermaksud untuk membunuhnya?”
Jung Do young: “Menurutmu bagaimana?”

Sun woo dan Jung ryul masih diperjalanan. Sun woo menjadi navigator dan dengan serius menjelaskan data GPS lokasi Joo min kepada Jung ryul yang sibuk menyetir.Dan..Soo yoon terus mengikuti mereka.

poseidon
poseidon
poseidon
Mereka akhirnya sampai dilokasi. Dan hanya menemukan mobil Joo min disana.
poseidon
poseidon
Sunwoo: “Dia meninggalkan ponselnya di mobil dan pergi ke suatu tempat disekitar sini. Masih tersisa waktu 40 menit menuju pukul 02:30. Tunggulah..”

poseidon
poseidon
Dan Soo yoon ikut menghentikan mobilnya dibelakang mereka.

Jung ryul kemudian menanyakan perkembangan kabar Won tak pada Sun woo. Dengan sedih Sun woo mengatakan tidak ada kabar baru mengenai dirinya.
Jung ryul: “Dia pasti sudah tahu hal ini akan terjadi.”
poseidon
Sun woo: “Jika kau sedang mencoba memperingatkanku, aku harus berhenti atau tetap melanjutkan pencarian. Aku lebih mengkhawatirkan orang-orang yang ada disekitarku. Daesung, dan juga Soo yoon. Jika aku mengabaikan peringatan mereka, aku yakin Soo yoon lah target mereka selanjutnya.”
Jung ryul: “Sebenarnya apa maksud perkataanmu itu? Semenjak hal ini semakin berbahaya, apa kau ingin keluar dari investigasi Black Snake? Apakah kau tidak tahu karakter Soo yoon yang sebenarnya? Sampai kita bisa mengungkap identitas Choi Hue Gon yang sebenarnya, kau, Soo yoon dan aku tidak bisa berhenti melakukan investigasi.”

poseidon
poseidon
Won tak mencoba melepaskan tali yang mengikat tangannya, namun tetap tidak bisa.

Setelah Joo min menjelaskan maksud kedatangannya, Jung Do young berkata: “Aku mengerti sekarang. Aku akan menyampaikan permintaanmu.”

poseidon
poseidon
Joo min berkali melihat jam dinding, dan karena sudah mendekati waktu yang ditentukan, dia pun kemudian pamit: “Aku percaya padamu. Aku akan pergi sekarang.”
Namun ketika hendak pergi, Jung Do young tiba-tiba menghentikannya.
poseidon
poseidon
Jung Do young kemudian mengembalikan pistol milik Joo min yang tertinggal.
Jung Do young: “Tanpa perintah dari Boss, kau muncul disini. Hubungan kita berakhir sampai disini. Ingat.. Jika kau ingin menemuiku, hubungi melalui nomor yang aku berikan padamu.”
Joo min: “Apakah ada seseorang disana? Aku mendengar suara..”
Jung Do young: “Aku tidak mendengar suara apapun.”
poseidon
poseidon
Suara ribut yang didengar Joo min berasal dari pintu kamar mandi yang coba didobrak oleh Won tak. Won tak pun menggunakan segala cara untuk membuka pintu.

poseidon
poseidon
Joo min kembali ke mobil. Jung ryul berniat untuk menghampirinya, namun dilarang oleh Sun woo karena pasti ada seseorang yang sedang mengawasi Joo min dan memintanya untuk tetap menunggu.
poseidon
Jung ryul mencoba menelpon Joo min, Joo min kemudian memberitahu Jung ryul agar tidak melakukan tindakan apapun karena Black Snake sedang mengawasi mereka.

poseidon
poseidon
Dan ternyata Jung Do young sedang memperhatikan mereka.

poseidon
poseidon
poseidon
poseidon
Mereka bertiga akhirnya bertemu di sebuah hanggar. Jung ryul langsung memarahi Joo min karena tindakannya tadi. Joo min meminta maaf dan kemudian menjelaskan bahwa dia bertemu dengan seorang pria disana.

poseidon
poseidon
poseidon
poseidon
Soo yoon yang sejak tadi diam-diam mengikuti mereka, hanya bisa memperhatikan pertemuan itu dari jarak jauh.

poseidon
Sun woo: “Apa mungkin dia itu Choi Hue Gon?”
Joo min: “Bukan. Dan juga dia bukan tipe orang yang bertele-tele, dia juga tidak bertanya macam-macam padaku. Jika dia Choi Hue Gon, dia pasti akan mengatakannya. Dan satu hal lagi.. Dia akan mencari tahu penyebab kematian Kang Chang Gil. Saat ini hanya sedikit orang yang mengetahui hal ini. Mungkin di departemen kita terdapat banyak mata-mata lain.”
Jung ryul: “Bagaimana tentang Choi Hue Gon? Mungkinkah dia akan membiarkanmu untuk bertemu dengannya?”
Joo min: “Aku juga tidak tahu tentang hal itu.”
Pembicaraan selesai. Mereka pun kemudian pergi dari tempat itu dan tidak menyadari kalau disana ada Soo yoon yang mengawasi mereka.

poseidon
poseidon
Keesokan harinya..
Seperti biasa ibu Soo yoon sibuk menyiapkan makanan untuk sarapan pagi. Namun yang ada disana ternyata hanya Dae sung.
Dae sung: “Dimana bibi? Kemana dia pergi?”
Namun ibu Soo yoon mengacuhkannya dan tetap sibuk menyiapkan makanan.
poseidon
Beberapa saat kemudian Soo yoon dan Sun woo muncul dalam waktu yang hampir bersamaan.
Eh.eh..rambut Sun woo berubah tuh.. Maklum baru bangun tidur, jadi belum sempet pake gel deh kayanya. Tapi tambah cakep ya..😀
poseidon
Wajahnya saat itu terlihat sangat ceria dengan senyum manis diwajahnya..
poseidon
(Sumpah innocent banget nih orang..!! :mrgreen:)

poseidon
Sementara Soo yoon sendiri masih merasa risih mengingat kejadian tadi malam.
poseidon
(tragedi failed kissing :D)

Dae sung bertanya kemana bibi Young pada Soo yoon. Kemudian ibu Soo yoon berkata:
poseidon
“Dia tidak ada disini. Dia sudah pergi. Tidak perlu mencarinya.”
Soo yoon: “Kemana?”
Ibu Soo yoon: “Bagaimana aku bisa tahu? Dia berkata dia tidak ingin melihatku lagi. Dia hanya meninggalkan sebuah note. Eh, ngomong-ngomong darimana kau pergi tengah malam tadi?”
poseidon
poseidon
Sun woo terkejut mendengar hal itu.

Soo yoon menjawab: “Aku pergi latihan.”
Ibu Soo yoon: “Lalu kenapa kau membawa mobil?”
Soo yoon: “Aku pergi ke gym yang ada didekat kantor pusat.”

poseidon
poseidon
Ketika berangkat ke kantor bersama, Soo yoon berkata: “Ketika aku keluar tadi malam, aku melihat kau keluar juga. Aku melihat kau dijalan. Kau pergi bersama kapten. Apa yang terjadi pada larut malam begitu?”
Sun woo: “Kami kedatangan tamu dari Gunsan. Itulah sebabnya aku pergi kesana bersama kapten dan pergi minum.”
Soo yoon terlihat kecewa mendengar jawaban Sun woo yang sudah membohonginya.
poseidon
poseidon
Ketika diparkiran kantor pun Soo yoon bersikap dingin dan meninggalkan Soo yoon terlebih dahulu.

poseidon
Ji ah, Min hyuk, Chong sik dan Dae sung makan bersama di kantin. Ji ah duduk disamping Min hyuk, dan kemudian mencoba menyuapinya.
poseidon
Membuat Dae sung dan Chong sik cemburu.
Chong sik tidak kehilangan akal, dia mencoba menunjukkan perhatiannya dengan memberikan Yoghurt miliknya pada Ji ah. Dae sung berkata: “Kerjamu selalu sambil duduk kan? Aku dengar yoghurt ini baik untuk buang air besar.”
Hal itu justru membuat Ji ah kesal: “Bagaimana bisa kau mengatakan hal semacam itu ketika kita sedang makan?!”
poseidon
Dae sung kemudian menukar Yoghurt yang diberikan Chong sik, dengan Yoghurt miliknya. Merekapun akhirnya bertengkar mempermasalahkan hal sepele itu.
Melihat hal itu, Ji ah kesal dan meminta mereka berdua berhenti. Melihat ekspresi wajah Dae sung tidak seperti biasanya, Ji ah bertanya: “Dae sung.. Kenapa kau terlihat begitu down hari ini?”
Dae sung: “Bagaimana aku tidak down.. Apa yang dilakukan CGI9 sebenarnya? Won tak hyung telah menghilang dan kalian semua tidak mencarinya..?! Menelpon Sun woo di tengah malam dan ‘menyiksa’nya sampai pagi.”
Min hyuk: “Kau berkata tadi malam Sun woo pergi?”
Dae sung: “Iya.”
Min hyuk: “Dengan siapa?”
Dae sung: “Tentu saja dengan Kapten Kwon dari CGI9.”
Chong sik: “Dia tidak datang ke kantor kemarin. Apa mungkin dia datang ke kantor ketika kita sedang tidur?”
Dae sung bergumam: “Sebenarnya dimana Won tak hyung sekarang..”

poseidon
poseidon
poseidon
Joo min pergi menemui Jung Duk soo dipenjara.
Jung Duk soo: “Cepatlah katakan padaku.. Bagaimana situasinya sekarang? Dilihat dari ekspresi wajahmu, sepertinya kau sudah datang kesana..”
Joo min: “Ya.. Aku memang sudah kesana. ”
Jung Duk soo: “Lalu.. Apakah ada pesan untukku? Kau bertemu dengan siapa disana?”
Joo min: “Seseorang yang biasa dipanggil ‘Pimpinan Jung’. (Jung Duk soo tampak terkejut..) Kenapa? Apa kau mengenalnya?”
Jung Duk soo: “Aku tidak pernah bertemu dengannya. Yang aku dengar eksekutornya adalah Chang gil dan Pimpinan Jun adalah otak dibalik semua tindakannya. Apakah kau sudah menyampaikan pesanku? (Joo min diam saja) Kenapa ekspresimu seperti itu? Katakan Ya atau tidak?!
Joo min ingat, kalau Jung Do young sudah menolak pesan dari Jung Duk soo sebelum ia sempat mengatakan isi pesan itu dan semua kata-kata Jung Do young yang disampaikan padanya.
Joo min kemudian berkata: “Kau tidak akan mengkhianati mereka. Aku sudah menyampaikan pesanmu. Dia mengatakan akan segera menghubungimu, entah bagaimanapun caranya.”
Jung Duk soo: “Biarkan aku menunggu kabar selanjutnya.. (Joo min mengangguk) Apakah Kim Sun woo mengetahuinya? Mengetahui fakta bahwa kau adalah seorang mata-mata..? Apakah dia sudah tahu itu?”
Joo min pura-pura terkejut: “Apa maksud kata-katamu itu? Bagaimana mungkin Kim Sun woo bisa tahu bahwa aku seorang mata-mata?”
Jung Duk soo: “Berhati-hatilah terhadap Kim Sun woo.. Jika dia mengetahuinya dia tidak akan menangkapmu, tapi justru akan memanfaatkanmu.”

poseidon
Min hyuk dan Chong sik berjalan bersama menuju ke kantor mereka.
Chong sik: “Apa yang harus aku lakukan?”
Min hyuk: “Tentang apa?”
Chong sik: “Tentu saja tentang Kim Sun woo.. Kita harus membuat dia mau menjelaskan semuanya atau membiarkannya saja..? Semakin aku memikirkannya, aku semakin merasa kalau dia itu sudah sangat kelewatan.”
Min hyuk: “Walaupun kita memaksanya untuk menjelaskan, apakah dia akan berbicara?”
Chong sik: “Tentu saja tidak. Dia pasti akan melakukan tindakan bodoh. Tapi walau bagaimanapun kita harus tetap mencobanya. Jika sulit, kita paksa saja dia.”
Min hyuk: “Bagaimana jika hal itu tidak mungkin? Apa kau tidak akan merasa malu?”
Chong sik: “Kau pikir hal ini tidak mungkin? Menurutku pasti ada sesuatu. (Chong sik kemudian menyisingkan lengan bajunya) Kim Sun woo.. Kau dan aku akan berkelahi hari ini..!

poseidon
Jung ryul sedang berbicara dengan Kapten Oh di ruangannya..
Kapten Oh: “Suasana dikantor menjadi tak kondusif, Kang Chang Gil sudah mati. Lee Kwon Yeok sudah pergi. Semua orang terlihat begitu merasa kalah. Apa yang harus kita lakukan?”
Jung ryul: “Aku sudah mempertimbangkannya. Sejak semua ini menjadi tidak pasti, aku tidak bisa mengatakan apa-apa.”
Kapten Oh: “Apakah benar-benar tidak ada metode lain agar kita bisa terhubung dengan Black Snake?”
Jung ryul: “Walaupun ada Jung Duk soo..”
Kapten Oh: “Jika taktik ini digunakan untuk Kang Chang Gil, sebaiknya lupakan saja.”
Jung ryul: “Aku masih tidak yakin, tapi Jung Duk soo tidak mengetahui apa-apa tentang Choi Hue Gon.
Kapten Oh: “Ya itu benar. Walau bagaimanapun, akan tiba waktunya dimana Jung Duk soo tidak mengkhianati siapapun. Menyadari hal itu, Black Snake pasti tidak akan tinggal diam. Mungkin sekarang giliran kita yang memberikan sesuatu untuknya. Ada cara untuk memindahkan ruang tahanannya, tanpa diketahui oleh banyak orang.”
Jung ryul: “Apakah hal itu mungkin?”
Kapten Oh: “Selama kita bisa membuktikannya di bawah ancaman, kemungkinan itu ada. Memberikannya single sel yang lebih baik. Setelah beberapa lama, bahaya pasti akan datang.”
Jung ryul: “Aku akan melaporkannya kepada komandan.”

poseidon
Sun woo baru saja datang ke kantor. Min hyuk dan Chong sik langsung mendekatinya dan memaksanya untuk pergi ke suatu tempat.

Bersambung ke PART 2

Originally Posted by ciwbaik.wordpress.com

Do not repost to other blog🙂

[This Page Optimize On Mobile]

    • Wulan
    • December 31st, 2011

    Bkin p’nsran.
    Lanjut!

  1. @All. . .iya. . .pasti dilanjutin kok. . . :p
    di postingnya ntar mlem atw bsok pgi. .
    Tdinya mw d’beresin kmren. . .ehH mati lampu. . .hape lowbAt lg . . .gk bsa ngpa2in dEh . .
    Intinya mah . . Kalo nunggu postingan ci yang sabar ya ceaders. .😀

    • fhylla
    • December 21st, 2011

    D’ tunggu part 2 yach…..
    Gomawo…

    • pink
    • December 19th, 2011

    aku tunggu kelanjutannya ya……

    • Husnul Khotimah
    • December 19th, 2011

    Part 2nya dong

    • firsha
    • December 19th, 2011

    lanjut donk.!!

    • uwik
    • December 19th, 2011

    lanjut

  1. No trackbacks yet.

Bagi komentarnya dong..Jangan jadi silent reader ya..(◕‿◕)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: