Sinopsis Poseidon Episode 5 Part 2


poseidon
poseidon
Sun woo, “Mengingat sebuah peristiwa kejahatan yang terjadi pada seseorang, apakah itu mungkin?

Ha kyung, “Bau yang tercium, suara yang terdengar ataupun peristiwa yang terlihat, meskipun mereka mengatakan tidak dapat mengingatnya, sebenarnya semua itu tetap tersimpan dalam otak. Yang terpenting adalah bagaimana cara merangsang ingatan itu agar muncul kembali.”

poseidon
Won tak dan Dae sung pergi keluar bersama. Mereka membeli makanan di pedagang kaki lima.
Won tak, “Orang seperti apa yang makan roti pagi-pagi begini?”
Dae sung, “Hei ..kenapa kau mengatakan hal seperti itu? Keluar berdua denganmu benar-benar tidak lucu. Makanan seperti inilah yang disebut ‘brunch’ (breakfast + lunch) .”
Won tak, ” Sudahlah jangan bicara terus. Kapan kau akan mulai makan?
Ngomong-ngomong..kau sudah mengajukan lamaran untuk kepindahanmu ke kantor pusat?”
Dae sung, “Tentu saja”.
Won tak, “Sun woo sudah pergi, dan sekarang kau juga. Lalu siapa yang akan menemaniku jalan-jalan nanti? Tidak bisakah kau tetap tinggal?
Daesung, “Oh..kau sangat baik hati..”
Won tak, “Aku tidak tahu apakah Sun woo mendapatkan cukup makanan atau tidak. Ketika aku memikirkannya, selera makanku hilang. ”
Dae sung, “Lucu sekali..Ternyata kau masih saja selalu mengkhawatirkan orang lain. Sebaiknya kau khawatirkan saja dirimu sendiri..benar-benar menjijikan..”
Daesung menanyakan harga roti yang sudah mereka makan pada bibi penjual. Namun kemudian ia pergi begitu saja dan menyuruh Won tak yang membayarnya ^^.

poseidon
Sun woo membawa Ha kyung ke kantornya dan memperkenalkannya pada Jung ryul. Ha kyung memperkenalkan diri, dirinya adalah anggota NSS (National Science Search).

poseidon
Dan anak buah komandan Han sempat mengintip pertemuan mereka.

poseidon
poseidon
Soo yoon, Min hyuk dan Chong sik mengawasi Ahn Dong Chol dari luar, sedangkan Sun woo dan Jung ryul berada di ruangan bersama Ha kyung dan Ahn Dong Chol.

poseidon
poseidon
Saat akan dihipnotis Ahn Dong Chol terlihat tegang. Ha kyung memintanya untuk rileks dan menyuruhnya untuk bermain rubik.
Ahn Dong Chol tertawa, “Apa-apaan ini? aku bukanlah seorang anak kecil.
poseidon
Namun kemudian Ahn Dong Chol mulai memainkannya.

poseidon
poseidon
poseidon
Ha kyung pun memberi isyarat pada Jung ryul untuk mulai merekam.

poseidon
Ahn Dong Chol terlihat kesulitan menyelesaikan rubik itu. Kemudian Ha kyung menjentrikan jarinya. Tiba-tiba saja kesadaran Ahn Dong Chol hilang.
poseidon
poseidon
Dalam halusinasinya Ahn Dong Chol berhasil menyelesaikan rubik itu, yang sebenarnya masih acak-acakan.

Perlahan-lahan Ahn Dong Chol mulai tertidur. Samar-samar dia mulai mengingat kejadian saat ditangkap oleh Jung Duk soo..
poseidon
poseidon
Ahn Dong Chol, “Aku mendengar suara. Aku yakin saat itu aku berada digudang penyimpanan minuman. Ada tumpukan bir dalam kotak plastik. Terdengar ada suara, dua orang datang dan menutup kepalaku. Mereka membawaku ke sebuah tempat. ”
Ha kyung, “Apa kau ingat jumlah langkahmu saat itu?”
Dan Ahn Dong Chol mulai menghitung, “1 (han), 2(du) , 3(se), 4(ne)…578, 579, 580. Kemudian aku mendengar ada suara musik. DJ di sebuah klub malam mengganti musiknya. Setelah itu terdengar suara pintu yang dibuka.”
Ha kyung, “Kau dibawa ke tempat apa? Apakah mereka melepaskan penutup kepalamu?”
poseidon
Ahn Dong Chol, “Aku melihat Popeye….dia..dia..
poseidon
(Ahn Dong Chol meringis) Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba anak buahnya memukulku. ”
Ha kyung menenangkan Ahn Dong Chol dan memintanya mengingat lagi..
Ahn Dong Chol, “Pintu terbuka dan ada seseorang yang datang. Jung Duk soo berbicara ditelepon dengan ‘boss’ Choi. Kemudian dia mengatakan kalau aku sangat beruntung, karena Choi Hue Gun menginginkanku dalam keadaan hidup. ”
Lalu Jung ryul bertanya bagaimana seperti apa ruangan itu
Ahn Dong Chol, “molla (aku tidak tahu)..molla…..(Ahn Dong Chol mulai melihat sekelilingnya) Di dinding itu ada tempat menyimpan kartu alamat klub itu.
poseidon
Tertera tulisan ‘Mama Pig ‘ 010-8945-08.”
-Hipnotis Selesai-

Soo yoon mencatatnya. Dan tim CGI9 segera mencari informasi mengenai klub itu.

poseidon
poseidon
Chong sik menelepon nomor yang tadi disebutkan oleh Ahn Dong Chol dan menanyakan alamatnya pada pelayan disana.

poseidon
poseidon
poseidon
Sun woo mengantarkan Ha kyung keluar. Mereka sempat berbincang-bincang. Ha kyung mengatakan kalau semua anggota CGI9 adalah orang yang berkemampuan. Dan Sun woo adalah yang terbaik !

poseidon
Jung ryul berbicara dengan Komandan Han. Jung ryul menceritakan penghipnotisan Ahn Dong Chol. Kapten Han meminta Jung ryul untuk mengikutsertakan SSAT dalam investigasinya.

Di tempat lain,,
poseidon
Joo min menerima telepon dari seseorang untuk bertemu.

poseidon
poseidon
Kemudian dia memberitahukan pada anak buahnya, kalau dia akan pergi sebentar dan mereka harus siap siaga jika Joo min mengirimkan pesan.

poseidon
poseidon
Dan Joo min mengganti seragamnya dengan pakaian biasa. Dia juga membawa pistol di sakunya.

poseidon
poseidon
Sementara itu tim CGI9 (minus kapten Oh) bersama Ahn Dong Chol bergegas pergi.

poseidon
poseidon
Kapten Oh sendiri sedang sibuk mencari identitas pemilik nomor rekening yang terdapat di kertas pemberian Jae su.

Di kantor,,
poseidon
poseidon
Hae jung meminta anak buahnya untuk mengirimkan alamat yang diminta oleh Jung ryul.

poseidon
Ji ah pun langsung mengirim filenya.
poseidon
(Wah..ternyata layar segede gitu bisa touchscreen juga yaa ^^)

poseidon
poseidon
Jung ryul menerima alamat yang dikirim oleh Hae jung. Tim CGI9 pun bergegas menuju lokasi.

poseidon
Di waktu yang bersamaan, Joo min juga sedang pergi ke suatu tempat.

poseidon
Jung Duk soo terlihat sedang menunggu seseorang, kemudian anak buahnya melaporkan sesuatu. Lalu Jung Duk soo meminta anak buahnya memindahkan Jae su.

poseidon
poseidon
Joo min sampai di lokasi, sebuah gudang.

poseidon
Sementara CGI9 tiba dilokasi sekitar klub. Mereka bertanya apakah Ahn Dong Chol mengingat dimana tepatnya lokasi klub itu. Namun Ahn Dong Chol tetap tidak ingat, karena baginya semua pintu klub malam memiliki bentuk yang mirip.
poseidon
poseidon
Kemudian Min Hyuk dan Chong sik yang sebelumnya sudah menginvestigasi setiap klub malam di sana melaporkan kalau mereka menemukan klub yang memiliki gudang penyimpanan minuman yang disebutkan Ahn Dong Chol.

poseidon
Setelah mendapatkan informasi, mereka segera menuju lokasi, sebuah gudang tempat Jung Duk soo berada (Gudang yang didatangi oleh Joo min juga)

poseidon
poseidon
poseidon
Karena takut Ahn Dong Chol kabur, sebelum ikut masuk ke gudang, Sun woo memborgol tangan Ahn Dong Chol ke pegangan di dalam mobil.
poseidon
Ahn Dong Chol tidak keberatan dengan hal itu. Dia juga berpesan pada Sun woo, ” Jika kau menemukannya, jangan lupa untuk memukulnya !!
poseidon
Sun woo tersenyum mendengarnya. (Ahn Dong Chol mulai akrab dengan Sun woo ^^)

poseidon
Jung ryul pun meminta anggota CGI9 untuk berpencar.
Min hyuk dan Chong sik mencari di bagian belakang gudang, sedangkan sisanya mencari di dalam. Jung ryul juga berpesan sebelum mereka berhasil menemukan Jung Duk soo, tidak boleh ada seorangpun yang memberitahu tim SSAT.

poseidon
poseidon
Joo min terlihat masuk ke sebuah ruangan.

poseidon
poseidon
poseidon
Ternyata orang yang dia temui adalah Jung Duk soo..! Jung Duk soo memperkenalkan diri dengan sopan.
Jung Duk soo, “Ini adalah pertama kalinya kita bertemu. Kenalkan namaku Jung Duk soo.” Lalu mereka bersalaman.

poseidon
poseidon
poseidon
Jung Duk soo menyerahkan sebuah tas kepada Joo min. Tas itu penuh berisi uang.
Jung Duk soo, “Suatu hari nanti aku pasti akan membutuhkan bantuanmu.” Dan mereka berdua tersenyum.

poseidon
poseidon
Jung ryul memberi isyarat pada Soo yoon dan Sun woo kalau dia sudah menemukan tempat Jae su disekap. Mereka pun masuk ke ruangan itu.

Di tempat lain.
poseidon
Anak buah Jung Duk soo melaporkan kalau mobil sudah siap. Jung Duk soo pun pamit pada Joo min.

poseidon
Soo yoon, Sun woo dan Jung ryul tidak berhasil menemukan Jae su di ruangan itu, Min hyuk dan Chong sik juga sudah ada di sana.

poseidon
poseidon
Mereka hanya menemukan fotonya dan dibalik foto itu ditemukan simbol ular yang biasa ditinggalkan oleh anggota organisasi Choi Hue Gun.

poseidon
Melihat simbol itu, mengingatkan Sun woo pada rekannya yang tewas, Park Jung min.

poseidon
Sun woo menyadari sesuatu. Dia segera berlari menuju mobil diikuti oleh Soo yoon.

Karena gagal menemukan Jae su, Jung ryul marah dan melempar kursi yang ada di sana.

Soo yoon mencoba bertanya pada Sun woo apa yang terjadi, karena dia sangat tergesa-gesa.

Dan ketika sampai di mobil..
poseidon
Ahn Dong Chol ditemukan sudah tewas, dengan kawat di lehernya.
poseidon
poseidon
Sun woo sangat terkejut dan matanya berkaca-kaca. Begitu juga dengan Soo yoon.

poseidon
Jung ryul, Min hyuk, dan Chong sik juga segera menyusul. Dan mereka juga sangat terkejut.
poseidon
poseidon

Di kantor..
poseidon
poseidon
Kapten Oh akhirnya berhasil menemukan informasi yang dicarinya. Dan dia sangat terkejut mengetahui siapa pemilik rekening itu.

poseidon
Para polisi datang ke lokasi tewasnya Ahn Dong Chul.

poseidon
poseidon
Jung ryul mendapat telepon dari komandan Han. Jung ryul dimarahi habis-habisan olehnya. Komandan Han mengatakan kalau CGI9 sudah berakhir dan meminta Jung ryul kembali ke kantor.

poseidon
poseidon
Min hyuk dan Chong sik meminta izin untuk masuk ke mobil karena ada handphone dan dompet yang tertinggal. Namun bawahan komandan Han mengatakan, “Ini adalah TKP pembunuhan, jadi tidak setiap orang bisa masuk”
Min hyuk, “Tapi ini adalah mobil kita.”
Kemudian dia berkata, “Ya..kau benar. Dan di mobil kalianlah Ahn Dong Chol di borgol, dan tewas dengan leher tercekik. Jika kalian melakukan hal-hal yang tidak seharusnya, maka mungkin saja kalian bisa menjadi tersangka. Mengerti?!”
Dan merekapun akhirnya bertengkar.

Sun woo merasa bersalah dan sangat terpukul dengan kematian Ahn Dong Chol.
poseidon
poseidon
Sun woo, “Andai saja saat itu aku tidak memborgol tangannya, mungkinkah dia tetap hidup?”
Soo yoon, “Andai kita tidak membawanya kemari, andai tempatnya melarikan diri bukanlah darh Jung Duk soo, andai kita tidak menangkapnya dari awal, andai kau petugas Kim tidak bergabung dengan unit CGI9…”
Sun woo, “Jangan katakan apa-apa lagi. Aku mengerti..”
Soo yoon, “Ahn Dong Chol..kematiannya sungguh sangat disesalkan. Kau tidak boleh menyalahkan dirimu seperti ini. Mencari tahu orang yang melakukan hal ini, mencari kebenaran dibalik semua ini, itu semua adalah tugas kita.”

poseidon
Kemudian Jung ryul datang
dan mengajak mereka kembali ke kantor.

poseidon
poseidon
Kapten Oh sudah selesai mengumpulkan data. Kemudian dia meminta Ji ah untuk mengformat komputer, agar tidak ada data yang tersisa.

poseidon
poseidon
Setelah kapten Oh pergi, Ji ah tidak memformatnya begitu saja. Ji ah sangat terkejut melihat data itu.

poseidon
Komandan Kwon dan Komandan Han sedang berdiskusi masalah Jung ryul. Dan pada akhir pembicaraan, Komandan Han meminta agar unit CGI9 diserahkan kepadanya.

poseidon
poseidon
Min hyuk dan Chong sik memandangi ruangan tempat Ahn Dong Chol dulu ditahan.
Chong sik, “Andai kita tahu lebih awal akan seperti ini. Seharusnya kita memberikan sedikit BBQ, bukan ramyun (mie instan khas korea) setiap hari.”

poseidon
Min hyuk, Sun woo, Chong sik dan Soo yoon berkumpul.
Soo yoon, “Tidakkah kalian merasa aneh, bagamana mungkin mereka bisa mengetahui kedatangan kita dan meninggalkan sebuah foto..?Lalu bagaimana mereka tahu kalau kita membawa Ahn Dong Chol juga?”
Min hyuk, “Karena mereka tahu kita memiliki Ahn Dong Chol. Cepat atau lambat mereka pasti menyadari kalau kita akan menemukan tempat persembunyian mereka.”
Sun woo, “Apakah orang yang difoto itu Park Jae su? Aku yakin dia pasti masih hidup. Choi Hue Gun masih belum mendapatkan apa yang dia inginkan. Jika dia dibunuh, hal itu pasti karena dia sudah tidak berguna lagi. jika hal itu terjadi, mereka akan meninggalkan mayatnya bukan sebuah foto. Dan memberinya tatto.”

poseidon
Kemudian Jung ryul dan kapten Oh masuk.
Jung ryul, “..berita tentang investigasi yang kita lakukan sudah menyebar. Jika ada mata-mata, hal pertama yang harus kita lakukan adalah menangkapnya. Dan ternyata mata-mata itu berasal dari organisasi kita (Joo min kah orangnya???).

poseidon
Kemudian Jung ryul diminta untuk menemui komandan Han.
poseidon
poseidon
Komandan Han menjelaskan kalau mulai saat ini CGI9 berada dibawah perintahnya. Dan dia sendiri yang meminta hal itu secara pribadi kepada komandan Kwon.

Di tempat lain,
poseidon
poseidon
Jung Duk soo ternyata bersembunyi di tempat pemotong kayu.
Jae su, “Sebelum aku mati pertemukan aku dengan Choi Hue Gun. Aku ingin melihat wajah orang yang sudah membunuh seluruh keluargaku..”
Jung Duk so, “Hyung..kau masih saja tidak membuka matamu. Hal itu benar-benar bodoh. Ada kumpulan orang yang melihat Choi Hue Gun setiap hari. Tapi mereka tidak pernah ditemukan. Kenapa? Karena mereka semua mati dibunuh oleh Choi Hue Gun..dan aku juga berhubungan dengannya hanya melalui ponsel, aku tidak pernah sekalipun berhadapan langsung dengannya..karena..aku tidak ingin mati..hahaha”

poseidon
poseidon
poseidon
Soo yoon mengajak Sun woo ke suatu tempat.
poseidon
poseidon
Ternyata Soo yoon membawa Sun woo ke tempat latihan boxing. Dan mereka pun akhirnya bertanding di ring.
poseidon
poseidon
poseidon

poseidon
poseidon
Para petugas masih menginvestigasi mobil tempat Ahn Dong Chol dibunuh. Dan Min hyuk kesal karena dia tidak dapat menggunakan mobil itu.

Sementara itu ditempat boxing, tinju Soo yoon terus mengenai Sun woo.

Di kantor..
poseidon
Kapten Oh dan Jung ryul sedang mendiskusikan tentang pemilik nomor rekening..

poseidon
Soo yoon sangat menikmati pertandingan boxing dengan Sun woo. Soo yoon teringat ayahnya.
poseidon
poseidon
Dan tiba-tiba wajah Sun woo berubah menjadi wajah ayahnya. Hal itu membuat dia lengah dan Sun woo langsung meninjunya.

poseidon
poseidon
poseidon
poseidon
Merekapun kelelahan dan berhenti. Kemudian Soo yoon bercerita tentang ayahnya, “Ketika ayahku masih ada disini, dia selalu mengadakan pertandingan boxing dengan para polisi laut.”
Sun woo, “Ayahmu seorang polisi laut?”
Soo yoon, “Kau tidak pernah mendengarnya? Ayahku sangat terkenal. Dia di juluki “One Punch” Lee Jeong Wu. Ayahku adalah ketua SSAT sebelum Kang Joo min. Aku rasa dia sangat mencintai laut melebihiku. Dia tidak pernah tahu kalau aku masuk universitas dan pergi ke laut. ”
Sun wo, “Apakah dia menghilang?”
Soo yoon, “Dia hanya menyukai laut, jadi dia pergi ke sana..”

Di kantor..
poseidon
Tim CGI9 (minus Soo yoon) berkumpul dan Kapten Oh menyampaikan informasi yang didapatkannya.

poseidon
poseidon
poseidon
Soo yoon ternyata menemui Ji ah di restaurant.
Soo yoon, “Kenapa kau tiba-tiba memanggilku kesini? Kau pasti akan mendapat masalah karena sering membolos kerja.”
poseidon
Ji ah menunjukkan sebuah berkas pada Soo yoon, “Aku baru saja melihat ini. Seharusnya aku tidak melakukan perbuatan seperti ini. Tapi..sebelum nanti kau mengetahuinya dari orang lain, mungkin lebih baik kalau kau mengetahuinya lebih awal…”
poseidon
Soo yoon sangat terkejut mengetahui isi dari berkas itu.

Di kantor..
poseidon
Kapten Oh, “Sun woo…kau mengatakan kalau Ahn Dong Chol pernah mendengar kalau ada anggota polisi laut yang menghilang.”
Sun woo, “Dia adalah korban..yang kemudian menghilang..”
Jung ryul, “Diantara nomor rekening yang ditemukan, ada yang berasal dari SSAT. Sejumlah aliran dana yang besar terdeteksi berasal dari Departemen kontrol. Hal itu terjadi sekitar 7 tahun yang lalu.”
Kapten Oh, “..Saat itu yang menangani kasus tersebut adalah Lee Jeong Wo. Di tengah investigasi ada rumor tentang migrasi ilegal yang dilakukannya. Dan dia menghilang bersamaan dengan hal itu. Rumor itu mengatakan kalau dia mengambil uang dalam jumlah banyak dan kemudian kabur ke Cina secara ilegal..”
Semuanya terkejut mengetahui Ayah Soo yoon terlibat dalam kasus ini.
poseidon

NOTE: Nama Park Jae su ternyata ada dua versi. Menurut KimchiDrama namanya Park Jae su, tapi menurut RomanceTown namanya Park Chil Seong/Seok. Karena yang pertama di pakai Park Jae su, jadi admin pake yang itu aja. Harap dimaklumi ya chingu. ^^

Originally Posted by ciwbaik.wordpress.com

Do not repost to other blog🙂

¤don’t 4get to leave Ur comment ᓁ

[This Page Optimize On Mobile]

    • erni ismawati
    • December 14th, 2011

    makin seru,lanjut ya kak

    • wi2n
    • November 29th, 2011

    lnjuuuuuuuuuuutttttttt………!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • Mima
    • October 25th, 2011

    Sinopnya thousand days dongk.
    Kya nya bgus, . . .
    Sblmnya salam kenal:-)

    • Mima
    • October 25th, 2011

    Sinop na keren.

  1. ayo sisi lanjutin episode 6 nya,soalnya aku udah mulai mau nonton yang episode 6.. sinopsis nya daebak!!

  2. @All gomawo readers..udh mw main2 ksni.. ^^
    bwt recap selanjutnya,,yang sbr yaaa…
    Adminnya lg ada urusn nii..🙂
    lg siap2 bwt merantau… Xixixi..^^

    #Keepwaiting yaa..

    • YEH addict
    • October 20th, 2011

    episode selanjutnya duoooong… Mau buffer liat online maless hehehe..
    Lambreeeeettttaaaa

  3. makin seru n penasaran az… Sepertinya penghianat dimana2…

    • Azih elf
    • October 19th, 2011

    Lanjut chingu,…
    Semangat!

    • fny
    • October 19th, 2011

    Lanjutin terus ya , harus sampe selsai ya semua episodenya🙂
    di tunggu secepatnya , hehe ! fighting ,,

    • Indri
    • October 19th, 2011

    Makin seru chingu… Jd bner polisi laut yg d mksud ah dong chul itu ayah soo yoon. Kasian😦. knpa kang joo min menemui jung duk soo ? Apa joo min msh dlam slimut , scara dia kn g suka jung ryul krena deket ma hae jung…[cinta segitiga sepertinya] ?
    di tnggu lanjutan.a chingu…🙂

  4. unnie aq mw nglink nya blh gx????

    • nglink twuh gimana ya? Bukn repost ke blog lain kn? #newbie jdi kurng ngrti ni.. ^^

      • gni lho unnie linknya unnie syifa pasang dblog syifa! jdy urng yg snggah dbloq syifa bza bca postingn unnie hnya dgn mengklik linknya,, lngsung dch dhubungkan dgn blogna unnie….
        jdy yg dbca tetep blog n hsl krja unnie !!!!🙂 gmn blh gx unnie…?????

        • ooohhhh gitu yaa..
          Boleeehh syifa…🙂

          • nampaknya unnie benar2 sibuk…. unnie ep. 6 part 2nya syifa aja yg ngelanjutin unnie ntr bwt yg ep 7 aja gmana…??? bagi2 tgas biar unnie tidak keberatan ngerjainnya….🙂

            • iiiaa ni syifa..
              Yg part 2ny bru 40% nii,.
              Bolehh dehh..
              Syifa pnya blog jga? Atw mw d’sni postingnya?

              • ada unnie msh bru cie jdy msh brntakan….
                alnya ndx bgtu ngrty ngatur2nya….
                emang bisa ya lw d posting d blog unnie????

                • ntar aku invite. .
                  Username wordpress kmu apa?
                  Atw mw lwat email ajj?

    • pi2t raismoed
    • October 18th, 2011

    Lanjut chingu.. Keren bnget.. Ga sbar nunggu episode brikutnya🙂

  1. No trackbacks yet.

Bagi komentarnya dong..Jangan jadi silent reader ya..(◕‿◕)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: